apa itu ctive X

ctive X adalah teknologi perangkat lunak yang dirilis oleh Microsoft, pada dasarnya teknologi ini memungkinkan kemampuan konten atau diprogram untuk dikirim dari web ke komputer Microsoft Window.

Active X dalam bentuk yang sebelumnya adalah teknologi OLE dan COM. OLE singkatan Object Linking dan Embedding dan COM singkatan Component Object Model. Active X ini terutama dikembangkan sehingga pengguna akhir pada komputer MS Windows dapat berinteraksi dengan file konten dan link seperti Documents MS Word atau dokumen spreadsheet Excel dari komputer ke web dengan mudah.

Dalam kasus ini, sebuah internet browser mengunjungi suatu website dengan Active X akan dapat melihat dokumen Word atau Excel secara langsung di browser web mereka. Sayangnya Active X diciptakan dengan fitur keamanan yang buruk dan kurang bahkan kontrol keamanan dasar. Untuk alasan ini banyak ahli komputer berkecil keamanan penggunaannya.
OLE (Object Linking dan Embedding)

OLE memungkinkan sebuah objek dari satu aplikasi, katakanlah MS Excel meja untuk dimasukkan ke lain-sebuah aplikasi Dokumen MS Word. Dalam situasi tertentu, MS Excel tabel menjadi objek, kemudian dipotong atau disalin dan disisipkan secara langsung ke dalam dokumen MS Word dan disimpan. OLE memungkinkan pengguna atau kelompok pengguna untuk bekerja pada bagian yang terpisah dari file master dan kemudian dengan cepat senyawa atau menempatkan semuanya bersama-sama.

Microsoft OLE berganti nama, menyebutnya Active X pada tahun 1996. Pada tahun 2005, Microsoft telah menjatuhkan dukungan untuk Active X terutama disebabkan oleh kerugian dalam gugatan paten. Ini berarti bahwa dalam edisi terbaru dari web browser IE, pengguna akhir tidak akan lagi dapat berinteraksi dengan Active X tanpa lebih dulu mengaktifkannya. Misalnya, banyak file media seperti Flash, QuickTime, dll pertama harus diaktifkan. Sebelum, Anda biasanya dapat roll over item media dengan mouse anda atau membuka sebuah halaman dalam browser web Anda untuk memulai X aktif, sekarang Anda harus terlebih dahulu secara langsung berinteraksi dengan objek media dan misalnya klik item tersebut untuk memulai file atau untuk berinteraksi dengan sifat-sifatnya.

Popular posts from this blog

cara merayu gadis untuk di ajak ketempat tidur

Cara Membuat Wanita Orgasme dalam 10 Menit

alami antipenuaan skincares