Itu tidak semua yang lama yang lalu bahwa musisi dan band harus pon trotoar dengan biografi mereka dan demo di tangan, mencoba untuk mendapatkan telinga seorang pramuka industri musik. Jika mereka beruntung, band ini akan menandatangani kontrak rekaman dan - mudah-mudahan - mendapatkan kekuatan promosi dari label rekaman untuk menemukan penonton. Musisi indie selalu berkembang biak terpisah, kadang-kadang karena mereka telah memilih untuk menciptakan musik mereka di luar dari mainstream dan kali lain karena mereka tidak memiliki akses ke penggerak dan pelopor dalam dunia musik.

Hari ini, tentu saja, musisi indie memiliki link yang lebih langsung dengan khalayak potensi mereka: Internet. Agar berhasil, mereka tidak lagi tergantung sepenuhnya pada kata-dari mulut ke mulut dan patronase orang yang berpikiran. Sebaliknya, mereka dapat dengan mudah menjangkau mereka yang ingin membeli musik band indie '. Mereka lakukan, tentu saja, harus merekam musik mereka, namun teknologi telah meratakan lapangan bermain di sana juga. Software musik digital saat ini memungkinkan musisi indie untuk merekam musik mereka murah, tanpa dukungan dari label besar.

Banyak musisi indie telah menggunakan jaringan sosial sebagai salah satu aspek dari upaya pemasaran Internet mereka. Kebanyakan band, misalnya, memiliki halaman MySpace atau Facebook. Mereka yang telah menciptakan video juga bisa menempatkan mereka di YouTube. Semacam ini viral marketing benar-benar selaras dengan promosi, tradisional word-of-mulut yang band indie telah digunakan selama beberapa dekade.

Keberangkatan utama dari masa lalu, bagaimanapun, adalah munculnya situs yang didedikasikan untuk mempromosikan musik indie. Biasanya, situs ini memungkinkan musisi, band, penandatangan, penulis lagu, DJ, dan MC untuk mendaftar untuk salah satu dari tiga jenis rekening. Biasanya, rekening artis gratis memberikan musisi kesempatan untuk meng-upload musik mereka, menulis blog, posting pertunjukan mendatang, dan menjadi bagian dari meninjau situs dan sistem peringkat. Sebuah account standar memberi mereka kesempatan untuk menjual konten digital di bawah satu payung. Sebagai contoh, musisi indie mampu menjual MP3, video, dan foto-foto, dan menerima 70 persen dari semua penjualan. Sebuah account profesional sering memungkinkan musisi untuk menggunakan gerbang pembayaran mereka sendiri (seperti PayPal) dan mempertahankan 100 persen dari seluruh penjualan.




Biasanya, situs tersebut pemasaran, periklanan, dan promosi yang menarik mereka yang ingin membeli MP3 rekaman band-band indie '. Tapi penggemar indie benar-benar bahan bakar yang menggerakkan mesin jenis-jenis situs. Pendengar bisa streaming MP3 dan video dari musisi favorit mereka indie, serta menemukan band-band baru. Seringkali, pengunjung dapat mencari situs dengan nama artis, pengaruh seniman, dan entri blog artis. Mereka juga dapat mencari berdasarkan genre, seperti, acapela alternatif, rock elektronik, lambat, dan sebagainya.

Jenis-jenis situs yang bernapas kehidupan baru ke dalam adegan indie. Mereka melengkapi "pergi cara Anda sendiri" memikirkan musisi indie, sementara memungkinkan mereka untuk memanfaatkan teknologi baru dan menjadi bagian dari sebuah kolektif yang mempromosikan kebaikan bersama. Pada akhir hari, baik musisi dan penggemar keluar pemenang.

Popular posts from this blog

cara merayu gadis untuk di ajak ketempat tidur

Cara Membuat Wanita Orgasme dalam 10 Menit

Pengaruh Dari Kurang Tidur